Bahaya makan buah durian bagi ibu hamil, manfaat dari buah durian bagi ibu hamil, manfaat dari buah durian, Porsi Makan Durian Untuk Ibu Hamil,Batasan Makan Durian Untuk Ibu Hamil,Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian Sedikit,Makan Durian Saat Hamil 5 Bulan,Makan Durian Saat Hamil 4 Bulan,Makan Durian Saat Hamil 3 Bulan,Makan Durian Saat Hamil 9 Bulan,Makan Durian Saat Hamil Muda Bahayakah
Manfaat dari Buah Durian untuk Ibu Hamil

Manfaat dari Buah Durian Untuk Ibu Hamil Mendengar buah durian, biasanya para ibu hamil pasti menganggapnya harus dijauhi dan tidak boleh dikonsumsi ibu hamil. Adakah yang tahu manfaat buah durian untuk ibu hamil apa aja? Nah, bagi yang belum tahu tentang manfaat dari buah durian bagi ibu hamil, nanti saya akan menjelaskan tentang apakah buah durian bermanfaat bagi ibu hamil, atau apakah berbahaya?

Jika Anda sangat penasaran apakah buah durian berguna atau tidak untuk ibu hamil, silakan langsung lompat membaca hingga akhir tulisan ini. Oke tapi sebelum saya menjelaskan tentang apakah buah durian bermanfaat bagi ibu hamil, mari kita bersama https://www.manfaatdari.com/ membahas dulu tentang manfaat dari buah durian untuk kesehatan berikut [bukan untuk ibu hamil].

Artikel menarik kami sebelumnya: 10 Manfaat dari Buah Ceri Untuk Kesehatan

Karena kandungan gizinya yang besar, mengkonsumsi buah durian dapat mencegah sejumlah penyakit dan menjaga kondisi kesehatan agar tetap stabil. Beberapa manfaat yang dapat diperoleh jika mengkonsumsi buah durian adalah sebagai berikut:

1. Manfaat dari Buah Durian untuk Mencegah depresi

Menfaat dari buah durian berdasarkan survei terbaru, menunjukkan bahwa di antara orang yang mengalami depresi akan mendapatkan kondisi yang lebih baik setelah mengonsumsi buah durian. Ini terjadi karena kandungan triptofan sebagai salah satu jenis asam amino yang dapat diubah menjadi serotonin, tetapi zat ini juga dapat membuat tubuh lebih rileks, memperbaiki suasana hati yang rusak, dan membuat perasaan lebih bahagia.

2. Manfaat dari buah durian bagi Premenstrual Syndrome

Vitamin B6 dalam buah durian dapat mengatur kadar gula darah yang akan meningkatkan mood Anda yang biasanya sensitif.

3. Menekan tekanan darah

Durian kaya akan potasium tetapi kandungan garamnya sangat rendah. Ini membuat durian mampu menekan tekanan darah. Oleh karena itu FDA telah memungkinkan industri durian untuk mengajukan pengakuan resmi terhadap kemampuan durian untuk mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

4. Tingkatkan kecerdasan otak

Setelah melakukan penelitian pada beberapa siswa yang sedang dalam masa tes, hasilnya menunjukkan bahwa siswa yang mengkonsumsi buah durian sebagai menu sarapan mereka sebelum memulai ujian memiliki nilai yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Penelitian mengatakan bahwa kandungan kalium tinggi yang ada dalam buah durian dapat membantu pembelajar lebih serius dalam pelajaran mereka

5. Kurangi gatal yang disebabkan gigitan nyamuk

Tidak hanya daging buahnya yang memiliki banyak manfaat, durian kulit bagian dalam jika dioleskan pada kulit akan mengurangi benjolan akibat gigitan nyamuk.

6. Kontrol diet

Studi di Austria menunjukkan bahwa tekanan kerja mendorong orang untuk makan dan bahkan camilan. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa untuk menghindari ngemil akibat stres yang dialami, makanan berkarbohidrat tinggi dibutuhkan setiap 2 jam untuk menjaga stabilitas tubuh. Durian adalah buah dengan kadar karbohidrat 20-39%.

7. Peradangan saluran cerna

Karena tekstur dagingnya lunak dan lembut, sehingga dapat digunakan sebagai pencegahan nyeri usus makanan. Durian juga mampu menetralisir kelebihan asam dan dapat mengurangi iritasi dengan melapisi dinding perut.

Nah, setelah membaca beberapa penjelasan di atas, ada yang sudah bisa menyimpulkan apa saja manfaat dari buah durian bagi ibu hamil? Ternyata, meski memiliki banyak manfaat, kita juga tetap harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya. Karena tingginya kalori, buah durian itu panas sehingga ibu hamil tidak dianjurkan terlalu sering mengkonsumsi buah ini. Boleh dikonsumsi asal dalam jumlah yang terbatas dan jangan menjadi rutinitas.

Jadi, paradigma tentang banyaknya manfaat buah durian bagi ibu hamil adalah salah. Yang betul secukupnya saja. Karena lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya.